Pengaruh Perputaran Penjualan dan Perputaran Asset terhadap Profitabilitas (Studi Kasus pada PT. LEN Industri (Persero))

Rina Nurfadilah. E1A140051. Fakultas Ekonomi. Universitas Bale Bandung. 2018.

ABSTRAK

Penelitian ini menjelaskan bagaimana pengaruh Perputaran Penjualan dan Perputaran Aset terhadap Profitabilitas di PT Len Industri (Persero), disusun oleh Rina Nurfadilah dibawah bimbingan Djodi Setiawan, S.E.,M.M.,A.K.,CA dan Aditya Achmad Fathony, S.E., M.M.,Ak.,CA.,CTA.,MD

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan seberapa besar pengaruh perputaran Penjualan dan perputaran Aset terhadap Profitabilitas di PT Len Industri (Persero) dalam periode 2010 – 2016.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di PT Len Industri (Persero).

Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh 1) Perkembangan perputaran Penjualan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Profitabilitas PT Len Industri (Persero) periode 2010-2016, ditunjukkan dengan hasil uji t hitung sebesar 2,634 lebih kecil dari t tabel sebesar 2,776. 2) perputaran Aset tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Profitabilitas pada PT Len Industri (Persero) periode 2010-2016, tidak berpengaruh ini ditunjukkan dengan hasil uji t hitung sebesar -3,228 lebih kecil dari t tabel 2,776.) sedangkan secara uji simultan (bersama-sama) perputaran perputaran penjualan dan perputaran aset berpengaruh secara signifikan terhadap Profitabilitas PT Len Industri (Persero)  periode 2010-2016 ditunjukkan pula dengan hasil f hitung sebesar 8,028  lebih besar dari f tabel sebesar 6,94

Kata Kunci : Perputaran Penjualan, Perputaran Aset, Profitabilitas