Pelatihan dan Workshop Perhitungan Harga Pokok Produksi untuk UMKM dalam Rangka Penetapan Harga Jual Produk

Rosa Fitriana, SE., M.Ak., Ak., CA. Program Studi Akuntansi. Fakultas Ekonomi. Universitas Bale Bandung. 2020.

ABSTRAK

Kegiatan Pengabdian pada masyarakat ini dengan melakukan Pelatihan dan Workshop penentuan harga pokok produksi sehingganya dapat menyadari pentingnya perhitungan perhitungan harga pokok produksi untuk UMKM dalam rangka penentuan harga jual produk perusahaan dan untuk meningkatkan kinerja keuangan perusahaan, sehingga memiliki dasar dalam pengambilan keputusan untuk going concern perusahaan. Semua peserta antusias mengikuti acara hingga selesai dan merasakan manfaat pelatihan bagi kemajuan usaha mereka.

Pelaksanaan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini terselenggara dengan baik. Hal ini dicapai berkat dukungan PT. Teknolink-Railway Interior yang telah memfasilitasi tempat serta bantuan dalam mengumpulkan
peserta. PT. Teknolink-Railway Interior menyambut baik acara pelatihan ini sehingga berkeinginan agar kegiatan pelatihan ini kepada tetap berlanjut di masa yang akan datang untuk kemajuan anggotanya. Luaran dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini adalah sebagai laporan dosen yang melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat serta sebagai bentuk pelaksanaan Tri Dharma selain pendidikan dan penelitian. Pengabdian pada masyarakat ini telah disetujui serta disahkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas Bale Bandung, serta diarsipkan baik di program studi maupun di LPPM.

KLIK DISINI untuk mengunduh