Pelatihan Kepemimpinana Mahasiswa dengan Tema Pembahasan Pengukuran Kinerja Organisasi dan Evaluasi Kegiatan Organisasi

Rosa Fitriana, SE., M.Ak., Ak., CA.Muhammad Iqbal, SE., M.M.Husaeri Priatna, S.Ak., M.M.Iseu Anggaraeni, S.Ak., M.Ak., Ak., CA.Syifa Vidya Sofwan, S.E., M.Ak., Ak., CA. Program Studi Akuntansi. Fakultas Ekonomi. Universitas Bale Bandung. 2020.

ABSTRAK

Dalam rangka mewujudkan Tridarma Perguruan Tinggi maka dosen dari Program Studi Akuntansi S1 Fakultas Ekonomi Universitas Bale Bandung (UNIBBA) melaksanakan kegiatan PKM dengan cara memberikan edukasi kepada mahasiswa dengan memberikan penyuluhan dan seminar tentang Pembangunan Ekonomi dan Karakter dalam Perspektif Koperasi. Pengabdian ini dilakukan dengan cara mengumpulkan mahasiswa sebagai bagian dari masyarakat yang ada di lingkungan Universitas

Bale Bandung, di di Jl. R.A.A. Wiranata Kusumah, Baleendah, Bandung Jawa Barat.

Kegiatan pengabdian dilaksanakan bertujuan untuk mengedukasi mahasiswa sebagai bagian dari masyarakat terkait memperkaya wawasan dalam berorganisasi yang baik dan memberikan pemahaman bahwa perlu adanya pengukuran kinerja organisasi dan evaluasi terhadap kegiatan organisasi. Pengabdian ini dilakukan dengan cara mengumpulkan mahasiswa yang berada disekitar Universitas Bale Bandung. Tujuan umum yang dicapai adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan

pemahaman tentang bagaimana melakukan pengukuran kinerja dan evaluasi kegiatan organisasi dan pembahasan mengenai perkembangan terkini pentingnya kegiatan organisasi di Indonesia. Sehingga diharapkan mahasiswa memiliki pengetahuan tentang potensi kemajuan kegiatan organisasi di masa yang akan datang dan aspek-aspek yang akan dibutuhkan untuk mengoptimalkan potensi kegiatan-kegiatan organisasi yang ada di kampus atau di masyarakat pada umumnya.

Luaran dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini adalah sebagai laporan dosen yang melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat serta sebagai bentuk pelaksanaan Tri Dharma selain pendidikan dan penelitian. Pengabdian pada masyarakat ini telah disetujui serta disahkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas Bale Bandung, serta diarsipkan baik di program studi maupun di LPPM.

KLIK DISINI untuk mengunduh